April 13, 2017
1
POLISI TIDAK IZINKAN ACARA PERESMIAN
FPI DI KOTA SEMARANG


FPI seperti harus bersiap - siap menggali lubang kuburnya. gelagatnya, cepat atau lambat FPI akan bubar. FPI sudah tidak mendapat panggung lagi dengan mengadakan aksi - aksi demo. Dibeberapa tempat, keberadaan FPI juga tidak disukai masyarakat indonesia , Sudah cukup muak dengan aksi aksi yang di lakukan FPI.

Beberapa kota juga terang-terangan menolak masuknya FPI di kota tersebut. Sebelumnya, ceramah Rizieq Syihab di Surabaya juga ditolak warga dengan alasan tidak ada izin. Bahkan pihak takmir masjid tempat pengajian berlangsung mengatakan tidak terlibat dengan pengajian tersebut. FPI mulai banyak mendapat kecaman masyarakat. Info terbar, FPI juga di tolak di Semarang.

Polrestabes Semarang tidak memberi izin rencana kegiatan pembentukan Front Pembela Islam kota Semarang . Acara itu rencananya akan digelar pada 13 April 2017 di rumah salah seorang pengurus FPI Jawa Tengah di Semarang. " TIDAK ADA IZIN" kata Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Polisi Abiyoso Seno Aji, Rabu (12/4).

Abiyoso tidak menjelaskan apakah ada tindakan tegas atau tidak dari kepolisian jika kegiatan itu tetao dilaksanakan. Mengingat adanya penolakan jika kegiatan ity tetap di gelar maka biar saja ormas yang membubarkanya.

Ketua Advokasi Hukum FPI Jawa Tengah AZainal Abidin membenarkan rencana kegiatan pembentukan FPI Kota Semarang yang di gelar di rumahnya itu . " FPI menargetkan pembentukan di seluruh Kabupaten/Kota . Kota Semarang termasuk telat , maka harus segera dibentuk untuk menyeleksi orang orang yang benar memiliki integritas secara moral maupun agama" - katanya

Zainal mengaku bercita-cita membawa FPI yangg humanis, taat hukum dan tidak anarkis. Berkaitan dengan penolakan sejumlah ormas atas pembentukan FPI Kota Semarang , ia Justru mempertanyakan alasan Penolakan.
" apa alasan penolakanya ?. pembentukan ormas dijamin undang - undang " katanya

Saya pikir gejala-gejala penolakan FPI Hampir merata di seluruh wilayah Indonesia . Aksi-aksi yang di lakukan FPI memang cenderung meresahkan Masyarakat. FPI juga cenderung memusuhi dan menintimidasi non-muslim sehingga mengancam kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Hal inik tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan Bhieneka Tunggal ika

Fpi juga terlalu merasa eksklusif di banding ormas lain. Mereka menganggap anggota-anggota FPI adalah mujahidin pembela agama. Meskipun konon amaliyah anggota FPI sama seperti warga NU, Namun mereka tidak pernah KLOP dengan BANSER. tidak sedikit hinaan dan cacian dilayangkan ke banser oleh anggota FPI.

Ibaratnya, dimanapun FPI layaknya preman yang merasa paling hebat dan suka mencari musuh dan kerusuhan. FPI merasa paling bhebat bahkan dibanding pemerintahan dan aparat Kepolisian meskipun sebenarnya memiliki kekuatan yang tidak seberapa , FPI hanya bermodal gertakan yang seolah - olah menakutkan.

Jika didata, anggota FPI jumlahnya tidak seberapa dibanding warga NU, namun sayangnya mereka tidak mampu mengukur kemampuan sendiri, Mereka terlalu belagu bahkan bisa dikatakan nekat.

Untuk Video nya bisa di lihat Di Sini

Sumber : Di SINI

1 komentar: